Rabu, 14 Mei 2014

The Angel's Food Banana



Mumpung hari minggu libur, plus gak ada rencana kemana-mana, di rumah aja, jadi kepikiran mau mencoba salah satu resep dari kumpulan resep yang sudah lama tersimpan di dalam inbox emailku. Akhirnya pilihan jatuh pada buat pai susu, tapi yang mau aku tulis disini bukan pai susunya tapi the angel's food banana. 
Dari membuat pai susu ini ada banyak sekali sisa putih telur, karena yang dipakai hanya kuning telurnya saja. Biasanya sisa putih telur ini cuma aku kukus terus dimasak tumis atau dibacem buat lauk. Setelah bolak-balik baca resep di inbox, akhirnya inget posting di milis ncc mengenai the angel's food banana ini, ya sudah langsung deh dieksekusi. 
Setelah matang menurutku rasanya enak lembut agak membal seperti tekstur chifon cake pada umumnya, buat yang mau mencoba ini aku sertakan resepnya di bawah ini.

The Angel's Food Banana
Oleh: Mirna Roni
Bahan A :
3 buah pisang matang (aku pakai cavendish)
27 gr susu bubuk
Bahan B :
450 gr putih telur
180 gr gula pasir
1/2 sdt garam
225 gr terigu
Cara membuat :
- Lumatkan pisang dan tambahkan susu (bahan A)
- Kocok putih telur dengan kecepatan tinggi, tambahkan gula pasir dan garam sedikit demi sedikit hingga habis.
- Tambahkan terigu bergantian dengan bahan A, aduk lipat dan setelah rata masukkan ke dalam loyang chiffon (loyang tidak usah dipoles mentega)
- Panggang selama lebih kurang 45 menit atau sampai matang.
- Saat panas balik loyang ( bila loyang chiffon ada kakinya, kalau tidak balik loyang di atas botol. Loyangku berkaki tapi kurang tinggi, jadi permukaan cake nempel di meja jadi aku balik di atas botol)
- Setelah dingin keluarkan dari loyang, potong-potong dan sajikan ( untuk mengeluarkan kue caranya dengan diseset pakai pisau bagian pinggir kue yang menempel di loyang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar