Senin, 22 April 2013

CREAM CHEESE BREAD


Ini adalah roti tawar yang sering aku buat dikala banyak kerjaan (maksudnya malas kali ya!) Berhubung sekarang sudah punya bread maker jadi tinggal cemplung - cemplung pencet tombol dan 3 jam kemudian sudah matang dan baunya harum sekali. Menurutku rasanya enak banget dan aku lebih suka dimakan langsung tanpa tambahan apa - apa soalnya sudah enak. Tapi kalau anakku suka ditambah mesis atau selai. 

Resepnya dapat dari milis ncc, buat yang pingin bikin ini ya :

Cream Chesee Bread :
source :
http://blessedhomemaker.blogspot.com/2009/05/cream-cheese-bread-for-bread-machines.html?m=1

Ingredients ( 1 loaf ) :
160g water
250g bread flour (tepung cakra atau K2 atau komachi)
50g cream cheese
10g powder milk
15g sugar
3g salt
20g butter
2.5g dry yeast (aku jadi 3 grm ragi instant, aku pake merk SAF)
 
Directions :
Put the ingredients in the bread machine on regular or fast loaf cycle.
Slice and enjoy.
 
Aku pakai bread maker kenwood, dan aku pakai menu nomer 4, untuk membuatnya.  Bisa juga pakai menu dough aja kemudian dibentuk bulat taruh di loyang dan ditaburi parutan keju baru dioven.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar